Tokoh Gereja Apresiasi Kunjungan Presiden Jokowi ke Papua

Senin, 22 Juli 2024 - 19:34 WIB
Ketua FKUB Jayapura Pendeta Alberth Yoku dan Ketua Sinode GKII Wilayah 1 Papua, Pendeta Petrus Bonya Done mengapresiasi kunjungan Presiden Jokowi ke Papua. Foto/iNews TV/Edy Siswanto
JAYAPURA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan serangkaian kunjungan kerja ke Papua, Senin (23/7/2024). Presiden tiba di Bandara Sentani pukul 17.35 WIT menggunakan pesawat Kepresidenan.

Dalam lawatan ke-18 kalinya ke Bumi Cenderawasih, Jokowi menghadiri puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) Ke-40 yang dilaksanakan di Istora Papua Bangkit Sentani, Kabupaten Jayapura.



Kunjungan ini mendapat apresiasi dari sejumlah tokoh di Papua, termasuk tokoh agama yang memberikan penghargaan tinggi atas perhatian presiden kepada tanah Papua

Salah satunya dari Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Jayapura, Pendeta Alberth Yoku.

"Selamat jumpa kembali, sekaligus sebagai anak Papua menyampaikan selamat datang Bapak presiden Jokowi untuk yang ke-18 kalinya ke Papua, bertemu dengan semua rakyatmu yang ada di sini. Kali ini sangat istimewa karena bapak datang bertemu anak cucu dari bangsa dan negara ini yang akan menjadi generasi emas di masa depan 2045 pada perayaan Hari Anak Nasional ke-40 tahun," kata Pendeta Alberth.

Dia menyebut banyak anak-anak Papua mengidolakan sosok Jokowi, dan tentu menjadi Presiden yang berbeda dari sebelum-sebelumnya.



"Terimakasih atas ketulusan membangun Papua, terimakasih atas motivasi yang besar diberikan untuk anak-anak Papua, perhatian yang besar untuk tanah Papua. Tuhan menjaga bapak Presiden dari keberangkatan di Jakarta hingga sampai ke Papua dan sekembalinya lagi, Amin," ujar Koordinator Badan Pengarah Percepatan Pembangunan Otonomi Khusus Papua (BP3OKP) ini.

Pendeta Alberth juga berpesan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih, yakni Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka agar dapat bergandengan tangan membangun Papua ke arah yang lebih baik.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content