Bekap Emak-emak, Rampok Bercadar Gasak Uang dan Perhiasan di Tanjab Barat

Sabtu, 20 Juli 2024 - 11:56 WIB
Aksi perampokan kembali terjadi di Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
TANJAB BARAT - Aksi perampokan kembali terjadi di Kabupaten Tanjungjabung (Tanjab) Barat. Kali ini, seorang ibu rumah tangga (IRT) di Desa Suban, Kecamatan Batang Asam dirampok dengan menggunakan senjata tajam.

Akibatnya, uang dan perhiasan emas yang totalnya sekitar puluhan juta raib digondol kawanan perampok. ”Kejadiannya Kamis (18/7) malam. Korban bernama Hartati berusia 39 tahun,” ungkap Kapolsek Tungkal Ulu, AKP Ivan Ripa’i, Sabtu (20/7/2024).

Dia menceritakan, saat itu korban sedang menonton televisi sendirian di rumah. Namun, tiba-tiba datang dua orang menggunakan pakaian serba hitam dengan memakai sebo atau penutup wajah.



Tamu tidak diundang tersebut langsung datang dan menodongkan senjata tajam. Korban yang seorang diri di rumahnya tersebut tidak dapat melawan ataupun berteriak minta tolong. ”Para pelaku ini masuk dari pintu belakang dengan cara merusak pintu rumah korban,” ungkapnya.

Ivan menambahkan, ketika kejadian suaminya sedang yasinan di rumah tetangga.“Ada dua orang pelaku yang tiba-tiba datang dan langsung membekap korban. Bahkan, korban ditodong dibawah ancaman senjata tajam jenis pisau,” jelasnya.

Di bawah ancaman senjata tajam tersebut, korban hanya bisa pasrah melihat barang-barang berharganya serta sejumlah uang tunai diambil para pelaku. Usai menggondol harta korban, para pelaku langsung kabur meninggalkan korban.

Dari data yang didapat, barang berharga yang diambil pelaku, berupa 2 gelang emas, 1 kalung emas dan 3 cincin emas serta uang tunai sebesar Rp9 juta.“Kalau jumlah total kerugian korban, diperkirakan mencapai Rp29 juta," jelas Ivan.

Diakuinya, petugas sudah melakukan olah TKP dan mengambil keterangan saksi-saksi. “Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan berusaha memastikan keberadaan para pelaku,” tukasnya.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content