5 Penumpang dan Kru Helikopter Jatuh di Badung Bali Selamat, 2 Orang Warga Australia

Jum'at, 19 Juli 2024 - 17:56 WIB
Helikopter Bali Tour PK-WSP dilaporkan terjatuh di Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Jumat (19/7/2024). Foto/Jonathan Simanjuntak
BADUNG - Helikopter Bali Tour PK-WSP dilaporkan terjatuh di Suluban, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Jumat (19/7/2024). Helikopter itu mengangkut lima orang dan semua selamat.

Kelima orang itu ialah Dedi Kurnia selaku pilot dan Oki sebagai kru helikopter. Sementara dua penumpang itu merupakan warga negara Australia bernama Russel James Harris (laki-laki), Chriestope Pierre Marrot Castellat (laki-laki) dan Eloira Decti Paskilah (perempuan) warga negara indonesia.

"Seluruh korban bisa terevakuasi dalam kondisi selamat," kata Anggota Humas Kansar Denpasar, Gusti Ayu, Jumat (19/7/2024).



Meskipun tiga penumpang itu dievakuasi dalam kondisi sadar dan selamat, mereka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Siloam menggunakan ambulans. Hal ini untuk melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut.

“Tiga penumpang ke Siloam (dievakuasi), dua orang (penumpang) itu luka minim, satunya lagi cidera punggung dan kakinya tidak bisa digerakkan,” tuturnya.

Helikopter itu diketahui lepas landas dari helipad Garuda Wisnu Kencana (GWK) tepat pukul 14.33 WITA untuk melakukan tur wisata. Empat menit setelah lepas landas, helikopter kemudian terjatuh atau pada sektar pukul 14.37 WITA.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content