Viral SMA Negeri di Denpasar Bali Pungut Uang Pengadaan AC Rp1,5 Juta

Rabu, 17 Juli 2024 - 19:17 WIB
Sempat viral di media sosial surat edaran siswa baru di SMA Negeri 6 Denpasar yang dikenai pungutan sebesar Rp1,5 juta untuk pengadaan Air Conditioner (AC). Foto/Indira Arri
DENPASAR - Sempat viral di media sosial surat edaran siswa baru di SMA Negeri 6 Denpasar yang dikenai pungutan sebesar Rp1,5 juta untuk pengadaan Air Conditioner (AC). Pihak sekolah akhirnya membatalkan rencana tersebut setelah melakukan rapat komite lanjutan.

Kepala Sekolah SMA Negeri 6 Denpasar , I Ketut Suendi menjelaskan, rencana pengadaan AC telah disepakati dalam rapat komite orang tua siswa baru pada 11 Juli 2024. Sebanyak 179 orang tua siswa yang hadir dari 282 yang diundang telah menyetujui rencana pengadaan AC.

Pengadaan AC untuk 22 ruangan dari total 28 ruangan yang ada. Setiap ruangan rencananya akan dipasang dua unit mesin penyejuk ruangan.



Setelah viral di media sosial, pihak sekolah bersama komite orang tua sepakat membatalkan rencana tersebut. “Pihak sekolah juga telah melakukan klarifikasi kepada pihak inspektorat dan memenuhi panggilan Dinas Pendidikan dan Olahraga Provinsi Bali,” katanya, Rabu (17/7/2024).

Pengadaan mesin penyejuk udara ini sempat viral di media sosial dan menimbulkan pro kontra di kalangan warganet. Diketahui pada tahun ajaran baru ini, SMA Negeri 6 Denpasar di kawasan Sanur Denpasar menerima 282 siswa baru.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content