Mundur dari Wali Kota Solo, Gibran Bakal Temui Ketum PDIP Solo, Tapi..

Rabu, 17 Juli 2024 - 15:32 WIB
Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka saat berdialog dengan warga RT 02/RW14 Joyosuran, Pasar Kliwon Solo. Foto/Istimewa
SOLO - Setelah mengajukan surat pengunduruan diri sebagai Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan sejumlah tokoh Solo. Wakil Presiden terpilih itu juga membuka peluang untuk bertemu dengan Ketua DPC PDIP FX. Hadi Rudyatmo.

Gibran saat diwawancarai mengungkapkan bahwa ia akan menemui warga dan sejumlah tokoh di Solo sebelum bertolak ke Jakarta. Tujuannya adalah untuk berpamitan. “Intinya Beberapa hari sebelum saya ke Jakarta saya akan pamit ke tokoh-tokoh,” kata Gibran, Rabu (17/7).



Putra sulung Presiden Jokowi ini membuka peluang untuk berkunjung dan bertemu Ketua DPC PDIP Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. Namun, menurutnya rencana tersebut bisa terealisasi jika Rudy mau untuk ditemui.

“Misalnya dalam waktu dekat diizinkan pamit pak ketua DPC, saya segera merapat. Bagaimana pun Pak Rudy adalah mantan wali kota yang berhasil membangun kota Solo. Senior saya mentor saya, harus sowan sebelum ke Jakarta. Semoga beliau ada waktu ya untuk saya,” bebernya.

Terkait hubungannya dengan kader PDIP Solo, Gibran menyebut bahwa masih berubungan baik. Salah satu kader PDIP yakni Yf. Sukasno bahkan mengajak untuk bertemu. “Itu tadi Pak Kasno mau ngajak ketemuan. Intinya kami mau menjalin komunikasi dengan PDIP,” tegasnya.
(ams)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content