Pilgub Sumut 2024, Golkar Pasangkan Bobby Nasution dengan Bupati Asahan

Senin, 15 Juli 2024 - 14:03 WIB
Golkar mengusung kadernya yang juga Bupati Asahan, Surya, untuk mendampingi menantu Presiden Jokowi, Muhamad Bobby Afif Nasution, di Pilgub Sumut 2024. Foto/Wahyudi Aulia Siregar
MEDAN - Golkar mengusung kadernya yang juga Bupati Asahan, Surya, untuk mendampingi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Muhamad Bobby Afif Nasution, di kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut 2024.

Posisi Surya sebagai bakal calon Wakil Gubernur Sumut dikenalkan dalam Bimbingan Teknis Anggota DPRD dan Calon Anggota DPRD Terpilih Fraksi Partai Golkar se-Sumut di Kota Medan, Senin (15/7/2024).



Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Musa Rajekshah (Ijeck) mengatakan, usulan nama Surya untuk mendampingi Bobby sudah disepakati di internal Partai Golkar. Bobby Nasution juga disebut sudah setuju dengan pencalonannya dengan Surya.

"Iya saya sudah komunikasi dengan Ketua Umum dan arahannya bahwa yang akan mendampingi Bobby itu pak Surya. Bobby juga sudah setuju dipasangkan dengan beliau," kata Ijeck.

Sementara terkait persetujuan dari partai-partai koalisi pendukung lainnya, kata Ijeck, Partai Golkar menyerahkannya pada Bobby untuk mengkomunikasikannya.

"Itu nanti Bobby yang komunikasi ke sana," sebutnya.



Ijeck menjelaskan, dipilihnya Surya sebagai sosok pendamping Bobby, karena Surya yang merupakan kader tulen Partai Golkar yang sarat pengalaman di pemerintahan. Surya yang kini berusia 69 tahun itu juga sangat matang dalam berpolitik.

"Beliau kenyang pengalaman di pemerintahan. Pernah jadi Wakil Bupati Asahan 2 periode, kemudian menjadi Bupati Asahan 2 periode. Secara usia juga sangat matang dan beliau tidak lagi maju di Pilkada Asahan. Jadi sangat pantas mendampingi Bobby," ujarnya.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content