Viral, Dosen UNM Dorong Mahasiswa Gara-gara Protes Kebijakan Wajib Beli Jas Almamater

Kamis, 11 Juli 2024 - 16:44 WIB
Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM). Perlakuan kasar oknum dosen di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) terhadap mahasiswa yang terekam video amatir mendadak viral di media sosial. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
MAKASSAR - Perlakuan kasar oknum dosen di Kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) terhadap mahasiswa yang terekam video amatir mendadak viral di media sosial.

Pasalnya, dalam unggahan instagram infokejadianmakassar, menunjukkan tindakan kasar oknum dosen dengan mendorong mahasiswa karena mengkritik kebijakan kampus yakni mewajibkan mahasiswa baru (maba) membeli jas almamater senilai Rp250 ribu.

Pada video berdurasi satu menit tiga detik itu, mahasiswa yang sedang diinterogasi tidak membalas perlakuan kasar dari dosen tersebut. Sebaliknya, mahasiswa tersebut tampak sopan dan berusaha berdiskusi agar tidak terjadi tindakan kasar.



Oknum dosen itu diduga melakukan tindakan tersebut berinisial AS, yang mengajar di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM. Di dalam video, bukan hanya AS, juga terlihat dosen lain.

Bahkan sempat mengambil foto Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang melakukan protes. Insiden itu pun mngundang reaksi beragam dari warga net, tidak sedikit yang mengecam tindakan kasar oknum dosen tersebut.

“Cari muka semua itu depan rektor yg berani klw rombongan, giliran mahasiswa dtng rombongan sembunyi semua itu,” kata akun @fahri.exact

“Nda mesti didorong sih. Kk-nya dtng utk membantu maba yg tdk sanggup loh,” ujar akun lain, @alrnsya11.



Akun lain pun memberikan semangat kepada sang mahasiswa yang hanya menerima perlakuan kasar sang dosen.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content