Tahanan Kabur usai Divonis 5 Tahun Penjara di PN Sarolangun Jambi

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:53 WIB
Penampakan tahanan bernama Sadit (37) kabur usai menjalani proses sidang di PN Sarolangun, Jambi, Rabu (10/7/2024) sore. Foto/Ist
SAROLANGUN - Seorang tahanan bernama Sadit (37) kabur usai menjalani proses sidang di Pengadilan Negeri Sarolangun, Jambi, Rabu (10/7/2024) sore.Terpidana yang divonis 5 tahun penjara dalam kasus pencurian dengan kekerasan ini berhasil melarikan diri saat hendak dibawa ke mobil tahanan.

"Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Terpidana yang baru keluar dari ruang persidangan, langsung berlari ke arah semak belukar di belakang Pengadilan Negeri Sarolangun," kata Kapolres Sarolangun AKBP Budi Prasetya.

"Petugas jaga yang melihat aksi terdakwa langsung melakukan pengejaran," sambungnya yang turut hadir dalam proses pencarian terpidana di lokasi.

Hingga berita ini diturunkan, terpidana masih dalam pengejaran petugas gabungan dari Polres Sarolangun, Pengadilan Negeri Sarolangun, dan Kejari Sarolangun.



Menurut informasi, terpidana kabur setelah tidak menerima putusan hakim yang menjatuhkan vonis 5 tahun penjara kepadanya. Saat melarikan diri, terpidana berhasil melepaskan borgol yang diikatkan di tangannya.

Aksi kaburnya terpidana terekam CCTV. Dalam rekaman tersebut, terlihat Sadit berlari kencang ke arah semak belukar setelah lepas dari pengawasan petugas.

Petugas kepolisian menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan terpidana untuk segera melapor ke pihak berwajib.
(hri)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content