Korban Gempa Bumi Batang Terus Bertambah, 23 Rumah Rusak dan 9 Orang Luka

Minggu, 07 Juli 2024 - 21:51 WIB
Sekretaris BPBD Batang Puji Setiyowati memberikan keterangan terkait dampak kerusakan akibat gempa bumi yang terjadi Minggu (7/7/2024) sore. Foto/Suryono Sukarno.
BATANG - Jumlah korban gempa bumi Kabupaten Batang, Jawa Tengah, terus bertambah. Sampai Minggu (7/7/2024) malam, tercatat 23 rumah rusak dan 9 orang mengalami luka. Belum ada laporan jatuh korban jiwa.

Dampak kerusakan gempa bumi berkekuatan M4,6 yang mengguncang Kabupaten Batang semakin meluas. Kerusakan terparah terjadi di Desa Lebo Warungasem, Kecamatan Batang, dan Wonotunggal.

Total ada 10 desa di 3 kecamatan di Kabupaten Batang terdampak paling parah. Fasilitas umum yang rusak adalah Masjid Agung Batang, Pasar Batang, Kantor Setda, dan Pendopo Kabupaten Batang.



Ada 3 sekolah yang mengalami kerusakan, yaitu satu SMP, satu sekolah dasar (SD), dan satu Madrasah Ibtidaiyah (MI). “Korban luka tercatat 9 orang dan semua rawat jalan,” kata Puji Setiyowati, Sekretaris BPBD Batang.

Data BMKG lokasi gempa di 6.87 Ls, 109.75 BT. Ppusat gempa berada di darat 5 km Timur Laut Batang kedalaman 6 km. Getaran gempa bumi dirasakan juga di Pekalongan, Kendal, dan sekitarnya.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content