Cepat Tanggap, Eman Suherman Pemimpin yang Diharapkan Warga Majalengka

Kamis, 06 Juni 2024 - 17:45 WIB
Sekda Majalengka Eman Suherman dikenal sebagai sosok pemimpin yang selalu hadir di tengah masyarakat dan cepat tanggap dalam menghadapi berbagai masalah. Foto/Dok. SINDOnews
MAJALENGKA - Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka Eman Suherman dikenal sebagai sosok pemimpin yang selalu hadir di tengah masyarakat dan cepat tanggap dalam menghadapi berbagai masalah. Karakter merakyat dan kesigapannya membuat Eman semakin menjadi calon bupati favorit di Pilkada Majalengka 2024.

Eman kerap turun langsung menemui warga, seperti terlihat dalam beberapa unggahannya di Instagram @eman_suherman15. Eman meninjau lokasi kebakaran di Desa Kadipaten dan memberikan bantuan kebutuhan pokok serta dukungan psikologis kepada korban.

“Posisi beliau sebagai ASN katakanlah komandan jenderal tertinggi di Kabupaten Majalengka itu salah satu modal yang bisa dijadikan kelebihan,” kata Pengamat Politik Universitas Galuh, Aan Anwar Sihabudin, Kamis (6/6/2024).

Aan menambahkan, jabatan sekda yang diemban Eman menjadi modal kuat baginya di Pilkada 2024. Jabatan ini menunjukkan Eman memiliki pengalaman dan kredibilitas yang lebih dibandingkan calon lainnya.

Kehadiran Eman di tengah masyarakat saat dibutuhkan memperkuat citranya sebagai pemimpin yang peduli. Aan menegaskan, kehadiran pemimpin seperti Eman adalah yang diinginkan masyarakat Majalengka. “Kita juga bisa melihat sudut pandang sosial politiknya karena memang yang diharapkan atau diinginkan masyarakat itu hadirnya pemimpin,” lanjutnya.

Tindakan cepat Eman membantu warga terbukti dalam berbagai situasi darurat. Selain kebakaran, Eman juga aktif dalam kegiatan sosial lainnya, membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang sigap dan responsif.

Karenanya, Aan menegaskan gerak cepat dan kesigapan Eman tersebut patut menjadi keunggulan dalam menghadapi Pilkada Majalengka 2024. Tindakan nyata Eman menjadi simbol bahwa pemimpin harus cepat tanggap kepada rakyat yang sedang mengalami kesusahan. “Masyarakat yang tadinya sedih dan ada pihak dari kabupaten atau pemerintah datang mereka akan terbantu. Sisi baik itulah yang dilakukan oleh Pak Sekda,” tandasnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content