7 Fakta Menarik Mantan Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra: Dari Isu Korupsi hingga Klarifikasi Kasus Vina

Selasa, 28 Mei 2024 - 16:06 WIB
Berikut adalah 7 fakta menarik Sunjaya Purwadi Sastra, mantan Bupati Cirebon yang pernah terlibat korupsi hingga klarifikasi tak terkait kasus pembunuhan Vina. Foto/Ist
Berikut adalah 7 fakta menarik tentang Sunjaya Purwadi Sastra, mantan Bupati Cirebon, yang pernah terlibat dalam berbagai isu, mulai dari korupsi hingga klarifikasi tak terkait kasus pembunuhan Vina Cirebon.

Sunjaya Purwadi Sastra lahir pada 1 Juni 1965, di Beberan, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

1. Profil Sunjaya Purwadi Sastra



Dia menempuh pendidikan di SDN Beberan dan melanjutkan ke SMPN setempat. Sunjaya kemudian melanjutkan pendidikan ke Madrasah Aliyah Negeri Babakan Ciwaringin sambil nyantri di PONPES Miftahul Muta'alimin Babakan Ciwaringin.



Pendidikan tinggi ditempuhnya di Universitas Indonesia (UI), di mana ia memperoleh gelar S2 bidang manajemen dan sosial politik. Pada 10 April 2017, Sunjaya meraih gelar doktor ilmu pemerintahan dari IPDN dengan predikat cumlaude.

2. Karir Politik hingga Jadi Bupati Cirebon



Sunjaya memulai karir politiknya dengan maju sebagai calon Bupati Cirebon pada Pemilihan Umum Bupati Cirebon 2013. Bersama H. Tasiya Soemadi Al Gotas, ia terpilih dan dilantik sebagai Bupati Cirebon pada 19 Maret 2014 oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

3. Terjaring Operasi Tangkap Tangan KPK



Pada 24 Oktober 2018, Sunjaya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Dia ditangkap di Pendopo Kabupaten Cirebon bersama beberapa pejabat lainnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content