Lewat Bincang Inspiratif, Astra Ajak Generasi Muda Kendari Berkarya untuk Masyarakat

Sabtu, 18 Mei 2024 - 14:33 WIB
Kisah Jamaluddin yang berasal dari Desa Kanreapia, Gowa, Sulawesi Selatan, menjadi salah satu pemicu antusiasme para peserta untuk turut berperan aktif dan berinteraksi dalam bincang inspiratif tersebut.

“Perjalanan saya dimulai sebagai seorang anak petani yang sempat putus sekolah. Namun dengan mengasah kreativitas yang tinggi dan semangat kerja yang pantang menyerah, muncullah ide inovasi untuk mengubah kandang sapi milik keluarga menjadi Rumah Koran,” kata Jamal.

“Sebagai pusat inspirasi dan pembelajaran membaca dan berorganisasi untuk para petani. Langkah inilah yang membawa saya mendapat apresiasi SATU Indonesia Awards tahun 2017 dalam Bidang Pendidikan,” tutur Sang Pencerdas Anak Petani dari Gowa ini.

Setelah mendapatkan apresiasi SATU Indonesia Awards 2017, Jamaluddin mendapatkan peluang untuk berkolaborasi bersama Kampung Berseri Astra. Saat ini, Jamaluddin juga merupakan Tokoh Penggerak Kampung Berseri Astra Kanreapia.

Berkat upayanya, tempat asalnya saat ini dikenal sebagai tempat wisata edukasi yang mendatangkan wisatawan dari berbagai kota. Guna mendukung dan mengapresiasi perjuangan anak bangsa yang telah berkontribusi untuk masyarakat dan lingkungan sekitar.

Sementara itu, para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards berhak mendapatkan dana bantuan kegiatan Rp65 juta dan pembinaan kegiatan serta kesempatan untuk berkolaborasi bersama di Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra.

Periode pendaftaran 15thSATU Indonesia Awards 2024 tahun ini telah dibuka sejak 4 Maret 2024 hingga 4 Agustus 2024. Berikut syarat dan ketentuan penerima apresiasi 15thSATU Indonesia Awards 2024:

Program diinisiasi oleh Individu atau kelompok

1. Inisiator atau ketua kelompok maksimal berusia 35 tahun pada saat periode pendaftaran

Kegiatan harus orisinal
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content