PJ Bupati Muaro Jambi Launching Mobil Rakyat Gratis untuk Warga

Rabu, 15 Mei 2024 - 21:59 WIB
Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meluncurkan Mobil Rakyat Gratis 24 Jam untuk masyarakat. Foto/Ist
MUARO JAMBI - Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah meluncurkan Mobil Rakyat Gratis 24 Jam untuk masyarakat. Kendaraan ini siap melayani warga dalam kondisi khusus dan darurat, seperti mengantar ke rumah sakit atau tengah malam ibu mau melahirkan.

Menurut Deliansyah, Mobil Rakyat Gratis 24 Jam tersebut lahir dari aspirasi warga yang diterima saat dirinya berkeliling dari kampung ke kampung, khususnya saat sebulan penuh bersafari Ramadhan. Mobil Rakyat Gratis 24 Jam diluncurkan di halaman Aula Rumah Dinas Bupati dalam rangkaian Musrembang RPJPD Kabupaten Muaro Jambi, Rabu (15/5/2024).

“Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, mulai hari ini, Rabu, 15 Mei 2024, secara resmi saya launching sebuah kendaraan bernama Mobil Rakyat untuk digunakan warga Muaro Jambi kapan saja selama 24 jam dalam keadaan yang darurat,” kata Bachyuni.



Deliansyah mengakui, dibanding dengan jumlah penduduk dan luas geografis Muaro Jambi, satu mobil itu pasti tak cukup. Pada saatnya nanti, harus dipertimbangkan, untuk minimal satu kecamatan satu mobil atau lebih bagus setiap desa satu mobil.

“Sebagai Pj Bupati, saya tentu tak boleh menutup mata terhadap kebutuhan warga ini. Jadi saya minta SKPD terkait untuk segera mengadakan mobil gratis 24 jam tersebut. Ini tentu bagian dari tanggung jawab seorang pemimpin yang harus peka merespons aneka aspirasi rakyat,” tegasnya.

Deliansyah menjelaskan, untuk memudahkan warga mengakses dan menggunakan Mobil Rakyat tersebut, pihaknya sudah menyiapkan puluhan relawan untuk melakukan door to door dari rumah ke rumah. Hal ini penting agar rakyat dengan mudah, kemana mereka harus menghubungi pada saat mobil tersebut diperlukan.

“InsyaAllah, para relawan kita akan mendatangi rumah-rumah warga dengan membawa stiker yang bertuliskan nomor handphone yang bisa dihubungi. Jadi kapan saja mereka perlu, dengan mudah bisa mengontak nomor tersebut selama 24 jam,” tandasnya.



Adapun nomor yang bisa dihubungi tersebut adalah 082279108484 dan 082279108585. Deliansyah mempersilakan, jika ada warga benar-benar membutuhkan mobil tersebut untuk segera menghubungi kedua nomor tersebut.
(wib)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content