Jumlah Kasus Menurun, Angka Sembuh COVID-19 di Gowa Meningkat

Selasa, 18 Agustus 2020 - 17:39 WIB
Kasus COVID-19 di Gowa mulai mengalami penurunan, bahkan angka kesembuhan meningkat. Foto: Ilustrasi
GOWA - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa untuk menurunkan jumlah kasus penyebaran COVID-19 mulai menuai hasil. Terbukti kurun satu minggu ini, jumlah kasus menurun signifikan.

"Alhamdulillah, seminggu terakhir cuma penambahan 9 kasus. Kemarin kasusnya 0 positif dari 27 sampel. Artinya yang keluar negatif semua," ungkap Penanggung Jawab Tim Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Gowa , dr Gaffar, saat dikonfirmasi, Selasa (18/8/2020).



Dia memaparkan, 27 kasus negatif ini kemarin diperoleh dari Lab medis Balai Teknik Kesehatan Lingkungan (BTKL) Makassar pada Senin, (17/08/2020).

Kasus sembuh lanjut Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Dinkes Gowa itu, juga trennya meningkat dari pasien terkonfirmasi positif sebelumnya.



"Saat ini digalakkan setiap ada kasus terkonfirmasi tim COVID-19 Puskesmas mencari kontak tracingnya minimal 10 orang sampai 90 orang untuk dilakukan swab," ucapnya.

Langkah tersebut untuk memastikan status kesehatannya, setelah itu disarankan untuk lakukan isolasi mandiri dan penegakan protokol kesehatan.

Karena itu masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada, sebagai kebiasaan baru yang ada di masyarakat.

Sementara khusus kluster Lapas Wanita Bolangi di Kecamatan Pattallassang, dikatakan dr Gaffar, kini sudah berangsur menghilang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More