Sebelum Dibunuh, Siska Janjian Kencan dengan Pelaku lewat Chatting

Kamis, 20 Desember 2018 - 16:31 WIB
Sebelum Dibunuh, Siska Janjian Kencan dengan Pelaku lewat Chatting
Sebelum Dibunuh, Siska Janjian Kencan dengan Pelaku lewat Chatting
A A A
JAKARTA - Polisi telah meringkus pelaku pembunuhan terhadap Siska Icun Sulastri (34), seorang wiraswasta yang mayatnya ditemukan dalam kondisi tidak berbusana di kamar Apartemen Kebagusan City, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa lalu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Andi Sinjaya, mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku Hidayat (22) mengaku menghabisi nyawa korban pada Minggu, 16 Desember 2018 lalu. Awalnya, pelaku dan korban janjian untuk berkencan di apartemen korban melalui aplikasi Chatting.

"Korban sejak pagi hari menghubungi pelaku melalui aplikasi Chatting itu dan meminta pelaku untuk menemaninya dan menjanjikan uang Rp2 jutaan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (20/12/2018).

Sekitar pukul 17.30 WIB, pelaku tiba di apartemen dan menunggu korban untuk menjemputnya di area kolam renang. Korban lalu menjemput pelaku dan naik bersama ke unit kamar apartemennya.

"Sesampainya di kamar, korban berganti pakaian transparan. Di situ pelaku menagih uang yang dijanjikan korban, tapi korban menolak dan meminta pelaku menemaninya dahulu," tuturnya.

Korban lalu mengancam pelaku diadukan ke istrinya apabila tidak mau menuruti kemauannya itu. Tak jadi bermesraan, keduanya malah berdebat dan terlibat perkelahian hingga baju transparan korban lepas.

"Pelaku lalu mengambil pisau didekat televisi untuk mengancam korban, lalu terjadi perebutan pisau hingga akhirnya korban ditusuk di bagian ulu hatinya dan pinggang," paparnya. (Baca juga: Wanita 34 Tahun Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Kamar Apartemen)

Tak sampai di situ, korban yang melawan dan berteriak lalu disekap mulutnya oleh pelaku dan menusuk lagi nadi lengan kiri korban. Setelah korban tewas, pelaku pergi membawa dompet korban, dua handphone, pisau, kalung, dan emas.

"Dalam perjalanan pulang, pelaku membuang dompet, pisau, jaket pelaku, dan kaos pelaku. Sedangkan handphone korban disembunyikan di kuburan sekitar Poncol Cilandak," jelasnya. (Baca juga: Perempuan yang Tewas di Apartemen Kebagusan City Alami Tiga Tusukan)

Adapun pisau tengah dicari di kuburan Poncol Cilandak, Jaksel, begitu juga dengan jaket dan dompet korban yang dibuang di Kali Tempe JIS. Sedang kalung dan emas milik korban masih dicari polisi, yang mana barang itu sudah dijual pelaku di Pasar Mede Fatmawati.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9008 seconds (0.1#10.140)