Volume Kendaraan di Jalur Pantura Diprediksi Meningkat pada 13-15 April 2024

Kamis, 11 April 2024 - 20:06 WIB
Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat memprediksi, arus balik Lebaran 2024 di jalur Pantura akan terjadi pada 13-15 April 2024. Foto/Ilustrasi
BANDUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat memprediksi, arus balik Lebaran 2024 di jalur Pantura akan terjadi pada 13-15 April 2024.

Kepala Dishub Jabar, A Koswara mengatakan, saat ini volume kendaraan di jalur Pantura belum ada peningkatan signifikan. Arus kendaraan diperkirakan akan kembali ramai pada H+3 Lebaran .

“Peningkatan volume kendaraan diprediksi akan terjadi kembali di tanggal 13, 14, 15 April saat arus balik Lebaran dari arah Jawa Tengah menuju ke Jawa Barat," ucap Koswara, Kamis (11/4/2024).



Koswara mengatakan, pada malam takbiran arus lalu lintas di jalan arteri di Pantura tergolong lancar. Dia menyebut, tren volume kendaraan di jalur tersebut mulai melandai pada hari H lebaran.



"Ini menandakan bahwa sebagian besar pemudik sudah sampai ke tujuan masing-masing," ujarnya.

Koswara mengatakan, arus lalu lintas di wilayah Pantura masih didominasi kendaraan pribadi baik kendaraan roda dua dan empat. Meskipun begitu, jumlah paling banyak hampir menggunakan kendaraan roda dua dibandingkan roda empat.

“Secara keseluruhan jenis kendaraan yang teridentifikasi didominasi oleh sepeda motor dengan rata-rata harian sebesar 66% baik pada lokasi Titik TC Losarang, maupun pada titik TC Losari," terangnya.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More