H-8 Lebaran, Ribuan Pemudik Mulai Padati Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar

Selasa, 02 April 2024 - 18:23 WIB
Delapan hari menjelang Lebaran 2024, ribuan pemudik dari berbagai daerah mulai memadati Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (2/4/2024). Foto/MPI/Abdoellah Nicolha
MAKASSAR - Delapan hari menjelang Idul Fitri atau Lebaran 2024, ribuan pemudik dari berbagai daerah mulai memadati Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (2/4/2024).

Para pemudik ini bahkan harus rela mengantri panjang saat petugas membuka loket keberangkatan. Mereka memilih mudik lebih awal untuk menghindari kepadatan penumpang menjelang hari H lebaran.



Mayoritas pemudik ini merupakan perantau asal Jawa yang bekerja di Sulawesi Selatan, mereka akan menggunakan Kapal Pelni Dorolonda untuk tujuan Surabaya dan Jakarta.

Momen lebaran ini dimanfaatkan untuk kembali ke kampung halaman bertemu keluarga. Puncak arus mudik di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar diprediksi terjadi pekan ini.



“Sebanyak 1.561 pemudik bertolak dari Makassar menggunakan Kapal Pelni Dorolonda,” kata Kepala Cabang Pelni Makassar, Muhammad Jabir, kepada wartawan di area Pelabuhan Soekarno-Hatta, Selasa (2/4/2024).

Meski telah mengalami kepadatan pemudik, namun pihaknya tidak khawatir karena telah menyiapkan kapal untuk antisipasi, membludaknya penumpang saat puncak arus mudik dan balik nanti.



“Alhamdulillah, kapal di sini siap mengangkut pemudik, baik berangkat maupun balik, jadi 15 unit kapal pelni siap untuk mudik,” ujarnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More