Libur Isra Mi'raj dan Tahun Baru Imlek, KAI Daop 8 Operasikan 49 KA Reguler dan Tambahan

Kamis, 01 Februari 2024 - 13:36 WIB
PT KAI 8 Surabaya mengoperasikan 49 kereta api (KA) jarak jauh selama libur panjang Isra Miraj dan Imlek. Foto/Lukman Hakim/MPI
SURABAYA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi (Daop) 8 Surabaya menyambut libur panjang peringatan Isra' Mi'raj pada tanggal 8 Februari dan Tahun Baru Imlek pada tanggal 10 Februari dengan mengoperasikan 49 kereta api (KA) jarak jauh. Dari jumlah tersebut, terdiri dari 45 KA jarak jauh reguler, 2 KA jarak jauh tambahan, dan 2 KA lokal komersial tambahan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan bahwa pengoperasian KA tambahan pada periode 8 - 11 Februari bertujuan untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan yang merencanakan perjalanan selama libur panjang akhir pekan. "Pada periode tersebut, kami menyediakan sebanyak 26.910 tempat duduk per hari,” ujarnya, Kamis (1/2/2024).

Luqman mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan mereka dengan baik karena tiket KA untuk masa libur panjang masih tersedia. Jika tiket pada tanggal yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau menggunakan fitur Connecting Train di aplikasi Access by KAI. Fitur ini memberikan opsi perjalanan dengan mengkombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.



Berikut adalah daftar KA tambahan yang beroperasi:



KA Sancaka Fakultatif relasi Surabaya Gubeng - Yogyakarta;

KA Arjuno Ekspres relasi Surabaya Gubeng - Malang;

KA Arjuno Ekspres relasi Malang - Surabaya Gubeng;

KA Malabar pagi relasi Malang - Bandung.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More