Jenazah Staf KPU Yahukimo Dipulangkan ke Kampung Halaman di Banyumas

Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:11 WIB
Jenazah Staf KPU Yahukimo Dipulangkan ke Kampung Halaman di Banyumas. Foto/SINDOnews/Edy Sis
JAYAPURA - Korban pembunuhan Orang Tak Dikenal (OTK) Hendri Jovinski, yang merupakan staf KPU di Kabupaten Yahukimo, siang tadi tiba di Bandara Sentani, Kabupaten Jayapura.

Jenazah Hendri dibawa menggunakan pesawat charter milik Maskapai Smart Air melalui Bandara Nob Goliat Dekai Yahukimo sekitar pukul 10.30 WIT dan tiba di Bandara Sentani sekitar pukul 11. 30 WIT.

Sejak pagi, puluhan staf dan anggota KPU Provinsi Papua bersama Bawaslu telah berada di Bandara Sentani untuk menjemput jenazah.

Setibanya di Bandara Sentani, jenazah dibawa ke Masjid Al Aqso untuk dilakukan penggantian peti jenazah dan selanjutnya kembali dibawa ke bandara untuk diterbangkan ke Jakarta menggunakan maskapai Garuda Indonesia.

Komisioner KPU Papua, Fransiskus Antonius Letsoin, yang ditemui di Bandara Sentani menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya Hendri Jovinski.



“Kejadian ini tentunya sangat mengagetkan dan membuat kami sangat terpukul karena salah satu petugas kami meninggal dunia dengan cara seperti ini. Kami menyampaikan duka mendalam atas meninggalnya staf KPU Yahukimo,” katanya kepada wartawan di Sentani, Rabu (12/8/2020) siang.

Fransiskus menyebutkan, korban merupakan pegawai baru di KPU Yahukimo. Korban dilantik menjadi ASN pada bulan Juni dan ditempatkan di KPU Kabupaten Yahukimo.

“Setahu saya korban baru dilantik menjadi ASN pada bulan Juni kemarin, dia baru dua bulan menjalankan tugasnya di sana,” katanya.

Sebelumnya, korban Henry Jovinski dilaporkan tewas dibunuh OTK di Jembatan sekitar Gunung kali teh, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo pada Selasa (11/8/2020) siang.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More