31.472 Satgassus Kawal Suara Ganjar-Mahfud di Jawa Barat X

Rabu, 27 Desember 2023 - 18:55 WIB
Sebanyak 31.472 anggota Satgassus dikerahkan untuk mengawal suara pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di Jawa Barat. Foto/Ist
BANDUNG - Sebanyak 31.472 anggota Satuan Tugas Khusus (Satgassus) tempat pemungutan suara (TPS) dikerahkan untuk mengawal suara pasangan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud di Jawa Barat.

Satgassus yang dibentuk oleh Caleg PDIP, Oktafiandi ini bakal mengawal suara di Dapil Jawa Barat X. Satu TPS akan dikawal sebanyak 8 orang Satgassus Pemilu Baraya Kang Okta (BKO) untuk Pilpres dan Pileg.



"Ada 3.934 TPS secara keseluruhan di Kabupaten Ciamis. Semua jejaring tim Satgassus BKO sudah terbentuk dengan jumlah total se-Kabupaten Ciamis 31.472 orang," kata Oktafiandi, Rabu (27/12/2023).

Menurut Oktafiandi yang juga merupakan Wakil Direktur Representatif TPN Ganjar-Mahfud, Satgassus ini telah mamasuki tahapan Training of trainer (TOT) yang dilaksanakan di tiap-tiap kecamatan.



"Mereka akan diberikan pemahaman tentang visi dan misi serta program kerja Ganjar-Mahfud ke depan untuk disampaikan kepada para pemilih. Contoh seperti Program KTP Sakti yg banyak belum diketahui oleh masyarakat manfaatnya," jelasnya.

Selain itu, masing-masing Satgassus bertugas untuk mendatangai minmal 5 rumah per hari, door to door mensosialisasikan pasangan Ganjar-Mahfud.



Dalam TOT, para Satgassus juga dibekali pengetahuan tentang aturan kampanye, serta aturan-aturan PKPU. Sehingga di hari pencoblosan mereka akan mengawal proses secara berjenjang, mulai dari tingkat TPS ke kecamatan serta pleno kabupaten.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More