Resmikan Operasional Posko Nataru di 15 Bandara, AP1 Targetkan Layani 3,6 Juta Penumpang

Rabu, 20 Desember 2023 - 11:08 WIB


Sedangkan untuk rute internasional, rute Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS)-Bandara Changi Singapura (SIN) diprediksi akan menjadi rute paling sibuk, disusul rute Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali (DPS)-Bandara Kuala Lumpur Malaysia (KUL).

"Untuk memastikan kelancaran operasional penerbangan dan pelayanan pengguna jasa selama periode peak season ini, AP1 telah menyiapkan sejumlah langkah, di antaranya dengan menjalin koordinasi dengan stakeholder terkait, penyesuaian jam operasional bandara, serta menyiapkan langkah mitigasi dan antisipasi keadaan darurat. Kami juga menyiagakan kurang lebih 4.680 personel internal dan eksternal untuk memastikan standar operasional dan layanan tetap terjaga," lanjut Faik Fahmi.

Lebih lanjut, Faik Fahmi menyampaikan bahwa tiga bandara AP1 akan beroperasi selama 24 jam selama penyelenggaraan Posko Nataru, yakni Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, serta Bandara Sam Ratulangi Manado. Selain itu, 12 bandara AP1 lainnya akan menyiagakan operasional selama 24 jam untuk mengakomodasi potensi permintaan penerbangan tambahan dari maskapai.
(irh)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More