Ngeri! Begini Penampakan Kobaran Api saat Menghanguskan 7 Kios Pasar Tradisional di Bojonegoro

Sabtu, 30 September 2023 - 17:04 WIB
Kobaran api melalap Pasar Desa Jipo, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, hingga menghanguskan tujuh kios milik pedagang. Foto/iNews TV/Dedi Mahdi
BOJONEGORO - Kebakaran melanda pasar tradisional di Desa Jipo, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro, Jatim. Kobaran api yang sangat besar, dengan cepat merembet membakar sebanyak tujuh kios milik pedagang.



Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, tetapi para pedagang yang menjadi korban kebakaran ditaksir mengalami kerugian hingga ratusan juta rupiah. Kebakaran juga memicu kepanikan para pedagang, karena kawatir api terus membesar.

Detik-detik terjadinya kebakaran, juga terekam kamera video warga. Saat kejadian, kondisi pasar telah tutup. Salah satu korban kebakaran, Mat Raji menyebut, kobaran api muncul dari salah satu kios di bagian belakang, lalu dengan cepat merembet ke mana-mana.



"Titik awal kebakaran muncul dari salah satu kios yang ada di bagian belakang sisi utara. Api kemudian dengan cepat merembat ke kios lain. Kami sempat panik, dan berupaya memadamkan api secara manual," ungkap Mat Raji.



Upaya pemadaman kebakaran secara manual yang dilakukan para pedagang bersama warga tersebut, tidak membuahkan hasil. Kobaran api terus membesar dan baru bisa dipadamkan setelah Dinas Pemadam Kebakaran dan BPBD Kabupaten Bojonegoro mengerahkan sejumlah mobil pemadam kebakaran.



Pemilik kios mainan, Wahid mengaku, seluruh kios dan dagangannya ludes tidak tersisa. "Apinya cepat membesar, sehingga tidak sempat menyelamatkan barang-barang dagangan," ujarnya.



Banyaknya bahan-bahan yang mudah terbakar, membuat kebakaran dengan cepat membesar dan merembet ke mana-mana, ditambah kondisi sedang terik dan kering akibat kemarau. Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini, dugaan sementara kebakaran dipicu aktifitas pembakaran sampah yang ada di dekat area pasar. Polisi masih menyelidiki kebakaran tersebut.
(eyt)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content