Anak-anak di Palembang Jadi Korban Begal, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Minggu, 02 Agustus 2020 - 13:47 WIB
ilustrasi
PALEMBANG - Aksi pembegalan Palembang terekam CCTV. Dua begal merampas sepeda motor yang dikendarai anak-anak. Korban mendapat perlakuan kasar dari pelaku yang boncengan motor. Pembegalan yang terjadi di depan rumah korban, Perumahan Talang Kelapa, Kecamatan Alang-Alang Lebar, ini ditangani kepolisian setempat.

Dari rekaman CCV terlihat, kedua pelaku membuntuti korban dari belakang. Di tempat sepi, pelaku memepet korban. Seorang pelaku turun dan menghampiri korban. Korban dicekik dan diancam serta didorong dari motornya. Sejurus kemudian, pelaku dengan mudah membawa motor hasil begalannya.

Korban pembegalan bernama Dita, berusia 12 tahun spontan berteriak minta pertolongan. Pelaku tergolong nekat. Selain beraksi siang bolong, pembegalan itu dilakukan di depan rumah korbannya.

(Baca juga: Pemuda Ini Bunuh Ayah Tiri yang Menyiksa Ibu dan Memperkosa Adiknya )

Polisi memintai keterangan saksi serta melihat rekaman kamera CCTV milik salah seorang warga. "Saat kejadian, korban hendak pulang ke rumahnya setelah membeli jajan di depan perumahan," ujar seorang petugas.



Lisma, ibu korban, mengaku terkejut dengan kejadian yang menimpa anaknya. "Modus pelaku pura-pura kenal. Menanyakan nama. Tapi ternyata pelaku langsung mencekik dan mendorong anak saya," tutur Lisma.

Lisma mengaku, anaknya masih trauma. Dia juga meminta polisi segera mengungkap dan menangkap kedua pelakunya.
(msd)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More