5 Fakta Menarik tentang Batam, Kota Terdekat dengan Negara Singapura

Selasa, 12 September 2023 - 17:32 WIB
– Pulau Galang ke Pulau Galang Baru dihubungkan menggunakan Jembatan Raja Kecik dengan panjang 180 meter.

2. Kota Terdekat dengan Singapura



Kota Batam memang sangat dekat dengan Singapura. Ada tiga pelabuhan utama di Batam yang melayani penyeberangan ke Singapura, yaitu Batam Center, Harbor Bay, dan Sekupang.



Namun, yang memiliki akses terdekat dengan Singapura adalah Pelabuhan Sekupang. Untuk melihat kedekatan dengan Singapura, bisa juga dengan mengunjungi Pulau Putri Batam yang jaraknya paling dekat.

3. Memiliki Siaran Televisi Tiga Negara



Hingga saat ini penduduk Batam bisa menikmati siaran televisi tiga negara sekaligus. Hal ini karena lokasi Batam yang berdekatan dengan Singapura dan Malaysia.

Dengan modal antena biasa, penduduk batam bisa menikmati channel TV dari berbagai negara. Beberapa program unik dari tiga negara tersebut antara lain berita, hiburan, olahraga, dan lain-lain.

4. Mempunyai Infrastruktur yang Maju



Batam sendiri menjadi kota yang memiliki infrastruktur maju jika dibandingkan dengan kota lain yang ada di Indonesia. Pemerintah kota Batam melarang pembangunan di pinggir jalan protokol dan juga mengatur rangkaian kabel listrik agar tidak terlihat.

Kota Batam terus mengembangkan infrastrukturnya untuk mendukung industri dan investasi di kota ini. Beberapa proyek infrastruktur yang sedang berjalan antara lain adalah pembangunan jalan tol, jembatan, bandara, dan kawasan industri.

5. Memiliki Wisata Laut yang Memikat



Kota yang dikelilingi oleh laut ini telah menawarkan sejumlah pulau dengan pesona alam yang sangat indah. Pasir putih, ombak yang tenang menambah keindahan dari pantai yang ada di Batam.

Dengan keindahan alam yang dimilikinya itu, tak heran jika Batam menjadi salah satu kota tujuan wisata. Hingga saat ini masih banyak wisatawan yang berlibur disana, baik wisatawan lokal maupun asing.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More