Jelang Ganjar Purnatugas, Ratusan Warga Pati Ucapkan Terima Kasih

Rabu, 30 Agustus 2023 - 18:58 WIB
Ratusan relawan Desgan mengikuti rapat konsolidasi di New Merdeka Hotel Pati, Kelurahan Ngarus, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Rabu (30/8/2023). Foto/Dok. SINDOnews
PATI - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sebentar lagi purnatugas pada 5 September mendatang. Ratusan warga dari berbagai desa di Kabupaten Pati mengucapkan terima kasih atas program dan bantuan yang telah diberikan Ganjar Pranowo selama memimpin Jateng.

Mereka ini tergabung dalam relawan Desa untuk Ganjar (Desgan) Kabupaten Pati. Ketua Des Ganjar Kabupaten Pati Wiryanto mengatakan, sedikitnya ada 350 warga desa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Mereka mewakili desa-desa yang ada di Kabupaten Pati untuk bisa menyaksikan bagaimana acara Des Ganjar hari ini, berkaitan dengan ucapan terima kasih kami kepada Ganjar Pranowo yang sebentar lagi akan purnatugas," kata Wiryanto saat rapat konsolidasi di New Merdeka Hotel Pati di Kelurahan Ngarus, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati, Rabu (30/8/2023).

Selama dua periode dipimpin Ganjar, Wiryanto mengatakan telah merasakan tangan dingin pria berambut putih tersebut dalam menyelesaikan permasalahan di wilayahnya. "Ketika ada perbedaan pendapat, ada persoalan di tingkat bawah, baik itu di kabupaten atau kecamatan, beliau langsung ingin turun ke bawah untuk bisa mendingan dan menyelesaikan persoalan tersebut," ujarnya.

Sifat Ganjar itu menjadi salah satu alasan dia banyak dicintai warga. Wiryanto menuturkan, Ganjar tidak pernah terlihat letih ketika memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Ganjar juga aktif dalam berbagai program sosial untuk membantu masyarakat desa. Mulai dari program pengentasan kemiskinan hingga menurunkan kasus stunting.

Di Pati, Ganjar juga kerap mengimplementasikan salah satu program andalannya yakni Tuku Lemah Oleh Omah. Dalam program tersebut, Ganjar telah membangun ratusan rumah untuk warga prasejahtera di Jateng.

"Yang lain juga banyak sekali. Berkaitan dengan infrastruktur, pembangunan, biasanya juga ada yang mendapatkan bantuan untuk (pembangunan) tempat ibadah, musala, masjid, gereja, wihara, dan lain sebagainya," tandasnya.
(poe)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content