Bertambah 4 Terkonfirmasi Positif, Majalengka Sentuh 23 Orang

Rabu, 29 Juli 2020 - 17:16 WIB
Foto ilustrsi
MAJALENGKA - Lonjakan kasus terkonfirmasi positif COVID 19 di Kabupaten Majalengka terus terjadi. Hari ini, terdapat empat penambahan kasus terkonfirmasi positf baru di kabupaten itu. Tiga dari empat kasus baru itu, disinyalir setelah berinteraksi dengan para terkonfirmasi positif sebelumnya di Kabupaten Majalengka.

Dari 4 kasus baru itu, dua di antaranya diketahui pegawai di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Majalengka. "Perlu kami informasikan bahwa kemarin hari Senin kami melakukan swab di salah satu dinas sebanyak 63 orang. Dari hasil pemeriksaan itu ternyata ada dua yang positif," kata Jubir percepatan penanganan COVID 19 Kabupaten Majalengka Alimudin, Rabu (29/7/2020). (Baca: Pulang dari Medan, 1 Keluarga di Majalengka Positif Terpapar COVID-19 )

Kasus ketiga yang terjadi hari ini, masih ada kaitannya dengan ASN DP3KB tersebut, yang terpapar dari seorang ibu yang sempat ke Medan. Namun yang bersangkutan bukan dari kalangan ASN. "Kemudian peneriksaan selanjutnya adalah kontak erat di (Desa) Cisambeng (Kecamatan Palasah), itu hasilnya 1 positif. Swab (sebanyak) 3 orang. Dan yang satunya adalah yang kemungkinan terpapar yang (cluster) di Surabaya, yang sekarang dirawat di RS Mitra Plumbon. Jadi kita nambah 4," jelas dia.

Dengan asanya penambahan itu, hingga hari ini total terkonfirmasi positif di Kabupaten Majalengka sebanyak 23 orang.
(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More