Soal Peluang Jadi Bacawapres, Gibran: Ora-ora, Saya Masih Kecil!

Senin, 24 Juli 2023 - 20:01 WIB
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka bersama Bacapres PDIP Ganjar Pranowo, Bacapres Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PSSI, Erick Thohir di Bandara Adi Soemarmo Solo. Foto/Istimewa
SOLO - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sarapan bareng Bacapres PDIP Ganjar Pranowo, Bacapres Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PSSI, Erick Thohir di Bandara Adi Soemarmo Solo, Selasa (24/7/2023).

Putra Sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu pun menegaskan ogah menjadi Bacawapres keduanya. Ganjar dan Prabowo hingga kini belum mengumumkan tokoh yang akan mendampingi keduanya dalam Pilpres 2024 mendatang.

Sedangkan nama Erick telah masuk dalam radar PDIP untuk mendampingi Ganjar. Gibran saat ditanya soal kemungkinan menjadi Bacapres dari keduanya ia menegaskan tidak.



“Ora-ora. Jangan saya. Pak Erick saja. Saya cuma anak kecil,” kata Gibran saat diwawancarai di Balai Kota Solo.



Gibran menuturkan bahwa momen makan bersama tersebut terjadi saat mengantar Presiden Joko Widodo yang akan kembali Jakarta setelah menghadiri Harlah PKB di Stadion Manahan Solo, Minggu (23/07) kemarin. Ia mengaku memicarakan banyak hal.

”Berangkat ke Bandara untuk antar Pak Jokowi. Bicara banyak hal. Intinya beliau-beliau berkawan dan berteman. Adem lah,” ujarnya.

Dalam perjalanan ke bandara Gibran mengaku satu mobil dengan Prabowo. Ia juga sempat makan pagi berdua bersama Ketum Partai Gerindra itu di salah satu hotel di Solo.

”Saya sebenarnya sarapan di Alila berdua sama Pak Prabowo. Emang janjian (satu mobil). Kemarin kan saya mbak Puan, Karena tidak sempat jemput beliau ketemunya di hotel,” tutup Gibran.
(ams)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More