Kronologi Tabrakan KA Brantas Vs Truk hingga Memicu Ledakan di Malam 1 Suro

Selasa, 18 Juli 2023 - 21:47 WIB
Kereta api (KA) Brantas rute Pasar Senen-Blitar, menabrak truk dan meledak di perlintasan Jalan Madukoro Raya, Kota Semarang, Selasa (18/7/2023) pukul 19.35 WIB. Foto/MPI/Eka Setiawan
SEMARANG - Tabrakan hebat terjadi di perlintasan Jalan Madukoro Raya, Kota Semarang, Selasa (18/7/2023) pukul 19.35 WIB. Kereta Api (KA) Brantas, rute Pasar Senen-Blitar menabrak truk tronton yang mogok di tengah perlintasan.



Kerasnya benturan dalam tabrakan tersebut, membuat truk terseret hingga beberapa meter dari titik tabrakan. Selain itu, tabrakan tersebut juga memicu terjadinya ledakan dan kebakaran hebat.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol. Irwan Anwar menyebutkan, tabrakan antara KA Brantas dengan truk ini terjadi akibat truk mogok tepat di tengah jalur kereta api. "Truk tronton mogok di tengah perlintasan, lalu sopir dan kernetnya turun untuk meminta bantuan," ungkapnya.



Saat sopir dan kernet truk turun, ternyata melintas KA Brantas. Kondisi KA Brantas yang sudah dekat, membuat sopir dan kernet truk tersebut tidak sempat mengevakuasi truk yang mogok hingga tertabrak KA Brantas.



Irwan menyebutkan, tidak ada korban jiwa dalam tabrakan tersebut, tetapi satu penumpang KA Brantas mengalami luka-luka akibat melompat ke luar kereta usai terjadi tabrakan.



"Saat ini yang kami lakukan adalah, berupaya mengevakuasi kereta dan bodi truk tronton yang melintang menutup jalur kereta, serta mengevakuasi lokomotif kereta yang menggantung di banjir kanal barat," ujar Irwan.
(eyt)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content