Libur Idul Adha, Polresta Bandung Gelar Rampcheck Kendaraan Umum

Senin, 27 Juli 2020 - 17:16 WIB
Selain itu, tutur dia, para pengemudi angkutan umum juga akan dilakukan tes kesehatan dan rapid test secara sampling. "Kami sosialisasikan protokol kesehatan dalam masa Adaptasi Kebiasaan Baru guna memutus mata rantai COVID-19. Kami bagikan masker dan hand sanitizer gratis, serta sterilisasi kendaraan angkutan umum menggunakan disinfektan," tutur Kasatlantas.

Untuk antisipasi, ungkap Kompol Erik, Satlantas Polresta Bandung juga akan menyiagakan alat berat di lokasi rawan laka guna penanganan cepat kejadian laka lantas. "Kami juga koordinasi dengan pihak pengelola wisata terkait penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata," ungkap dia.

Kompol Erik memprediksi, arus kendaraan melintas Tol Cileunyi dan Nagreg akan meningkat menjelang Idul Adha 1441 Hijriah. Sebab, saaat ini tidak penyekatan dan pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Diprediksi ada peningkatan kendaraan. Namun belum dipastikan kenaikannya berapa persen. Untuk warga yang hendak mudik, kami ingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan aturan keselamatan berlalu lintas," tandas Kompol Erik.
(awd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More