Optimalkan Layanan Kesehatan, Ganjar Pranowo Bangun 54 RSUD dan 71 Puskesmas

Rabu, 28 Juni 2023 - 23:39 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menghabiskan anggaran sebesar Rp988 miliar untuk membangun 51 RSUD dan 71 Puskesmas dari tahun 2013-2022. Foto/Ist
SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menghabiskan anggaran sebesar Rp988 miliar untuk membangun 51 RSUD dan 71 Puskesmas dari tahun 2013-2022.

Berdasarkan data Biro Administrasi Pembangunan Daerah Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah, dana tersebut disalurkan melalui skema Bantuan Keuangan (Bankeu) kabupaten/kota.



Anggaran tersebur rinciannya Rp331,75 miliar guna membangun 54 RSUD, Rp161 miliar untuk pembangunan 71 Puskesmas, dan Rp581,24 miliar untuk pengadaan alat kesehatan.

Ganjar yang ditemui di Kota Semarang belum lama ini mengatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang optimal untuk masyarakat, salah satunya dengan membangun puskesmas di daerah yang belum memiliki pusat pelayanan kesehatan.



"Ini bagian dari perhatian penting (pemerintah). Kalau bangsa itu warganya sakit-sakitan ya tidak bisa. Maka harus ada layanan yang bagus, servisnya yang oke, sumber daya manusianya yang bagus," ucap Ganjar.

Dia pun berpesan agar seluruh tenaga kesehatan (nakes) dan kader kesehatan yang bekerja di RSUD maupun puskesmas untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.



Menurut mantan anggota DPR RI itu, masyarakat berhak menerima pelayanan kesehatan dari pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan dan kesetaraan pelayanan pemerintah kepada seluruh kalangan masyarakat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More