Ridwan Kamil dan Hasto Groundbreaking Monumen Plaza Bung Karno, Ini Pesan Bu Mega

Rabu, 28 Juni 2023 - 12:21 WIB
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melakukan groundbreaking pembangunan Monumen Plaza Dr (HC) Ir Soekarno di Bandung, Rabu (28/6/2023). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil didampingi Hasto Kristiyanto melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Monumen Plaza Dr (HC) Ir Soekarno di kawasan GOR Saparua, Kota Bandung, Rabu (28/6/2023).

Ridwan Kamil yang hadir bersama sang istri, Atalia Praratya itu mengatakan, pembangunan Monumen Plaza Bung Karno tersebut akan memakan waktu sekitar 4 bulan lamanya.



“Dalam 3-4 bulan akan selesai. Patungnya OTW. Semoga nanti saat peresmian Ibu Mega dan keluarga berkenan hadir,” ucap Kang Emil, sapaan akrabnya.

Kang Emil menyebut bahwa monumen ini menjadi upaya membalas perjuangan para pendiri bangsa yang sesuai dengan takdirnya sebagai gubernur.

“Jadi saya membayar kepada orang tua kita yang sudah luar biasa perjuangannya sehingga kita sekarang bisa hidup nyaman dan punya negara yang hebat dan besar seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili keluarga Bung Karno, Hasto Kristiyanto mengatakan, Megawati Soekarnoputri menyampaikan salam sekaligus ungkapan terima kasih atas pembangunan Monumen Plaza Bung Karno tersebut.



“Beliau menyampaikan rasa haru dan menyampaikan terima kasih atas gotong royong anak bangsa yang dipimpin Soekanois-soekarnois muda,” kata Hasto soal pesan Megawati.

Hasto menjelaskan, makna penting monumen Bung Karno di Bandung. Menurutnya, Kota Bandung adalah kota yang menjadi benang merah perjuangan Bung Karno dilakukan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content