Kaesang Maju ke Pilwalkot Depok, Gibran: Ya Sudah Sekarang Boleh

Senin, 12 Juni 2023 - 16:04 WIB
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengizinkan adiknya Kaesang Pangarep terjun ke politik dan maju ke Pilwalkot Depok. Foto/Instagram Kaesang
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka berubah pikiran soal keputusan adiknya Kaesang Pangarep terhadap dunia politik. Gibran yang sebelumnya menyarankan Kaesang untuk tidak maju di Pilwalkot Depok kini berubah pikiran.

Diketahui pada, Jumat (9/6/2023) Kaesang mengungkapkan kesiapannyan maju dalam pemilihan Wali Kota Depok 2024 mendatang melalui akun YouTube @Kaesang berjudul 'Klarifikasi, Saya Buka Suara.'



"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Syalom, Om Swastiastu, Namo Buddhaya, Salam Kebajikan. Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insya Allah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya, merdeka!" ujar Kaesang dalam unggahan itu.

Menanggapi hal tersebut Gibran mengizinkan keputusan Kaesang tersebut.

"Ya sudah sekarang boleh," ujar Gibran di Lodji Gandrung, Solo, Senin (12/6/2023).

Ditanya soal restu yang diberikannya kepada Kaesang, Gibran mengungkapkan bahwa idealnya yang merestui keinginan Kaesang adalah warga setempat.



"Idealnya yang merestui bukan saya tetapi warganya. Yang namanya restu dari warga setempat," jelas dia.

Gibran juga mengaku bahwa terjunnya Kaesang ke Dunia Politik tidak akan mempengaruhi karirnya di dunia yang sama. Alasannya, Kaesang mesih belum selevel dengan dirinya.

"Tidak ada takut tersaingi. Beda level," katanya.

Namun demikian Gibran mengungkapkan bahwa dia belum sempat bertemu dengan Kaesang dikarenakan kesibukannya dalam beberapa hari terakhir.

"Aku wingi rak ketemu. Lagi wae tekan langsung neng kantor. Ora sempat ketemu sopo-sopo. Kaesang dll," pungkasnya.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content