Blusukan ke Pasar, Kinerja Pj Bupati Kobar Diapresiasi Legislatif

Senin, 12 Juni 2023 - 07:55 WIB
DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mengapresiasi Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa yang awal kerjanya langsung blusukan ke Pasar Indrasari Pangkalan Bun. iNews TV/Sigit
KOTAWARINGIN BARAT - DPRD Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng mengapresiasi Penjabat (Pj) Bupati Kobar Budi Santosa yang awal kerjanya langsung blusukan ke Pasar Indrasari Pangkalan Bun.

Hal ini bukan lagi pencitraan, namun untuk mengetahui harga kebutuhan pokok, serta melihat langsung tata kelola pasar.

Mengingat ada beberapa persoalan, mulai dari kenaikan harga bahan pokok, serta pengelolaan lapak pedagang dan kebersihan. Dengan demikian, pihaknya akan bisa mengetahui langsung titik persoalannya dan segera diberikan solusinya.

Ketua DPRD Kobar Rusdi Gozali mengatakan, yang dilakukan oleh Pj. Bupati Kobar Budi Santosa ini sudah benar. Bahwa yang dilakukan dengan mengecek bahan sembako di pasar, serta meninjau tata kelola pasar termasuk pengelolaan sampah.

"Kunjungan kerja ke pasar selain mengecek kondisi pasar, termasuk pengelaan sampah juga mengecek harga sembako. Ini menurut kami sangat bagus, bahwa pasar tradisional sebagai pusat perekonomian terbesar. Sehingga harus diperhatikan dengan baik," katanya.

Selain itu pasar juga sering terjadi kenaikan inflasi karena kenaikan sejumlah item bahan pokok. Maka ini yang harus disikapi secara cepat oleh pemerintah jika ada kenaikan harga agar tak memicu kenaikan inflasi yang terlaku tinggi.

"Bisa dengan mengintervensi pasar, misalnya saja pemerintah menambah pasokan yang lebih banyak. Agar harga di pasaran kembali stabil," jelasnya.

Kemudian, terkait pengelolaan persampahan di pasar ini juga harus segera dicarikan solusi. Jangan sampai terjadi penumpukan sampah dan bisa terkesan kumuh.

"Kita harapkan Pj Bupati Kobar yang baru bisa terus memperhatikan hal kecil seperti ini. Karena ini pengaruhnya sangat besar. Terutama masyarakat jangan sampai yang dirugikan," pungkasnya.
(nag)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content