Kunjungi Pesantren Ar Raudhoh Batang, Menparekraf Sandiaga Uno Beri Bimbingan Teknis Santri Go Digital

Sabtu, 10 Juni 2023 - 17:53 WIB
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi Pesantren Ar Raudhoh di Desa Babadan, Limpung, Batang Jawa Tengah, Sabtu (10/6/2023). Foto/iNews TV/Suryono Sukarno
BATANG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Ar Raudhoh di Desa Babadan, Limpung, Batang, Jawa Tengah, Sabtu (10/6/2023). Dalam kunjungannya Sandiaga memberikan bimbingan teknis santri go digital kepada ratusan santri.

"Santri ternyata memiliki potensi menjadi penggerak dan pelaku ekonomi kreatif. Terbukti tadi santriwati yang ingin bergerak di dunia fashion dengan nama Arif Fashion. Saya langsung memesan baju yang rencananya akan selesai dalam beberapa hari kedepan," kata Sandiaga usai memberikan materi.



Sandiaga melanjutkan bahwa dengan adanya santri bisa berwirausaha mandiri dengan go digital dapat memenuhi lapangan kerja dengan jumlah 4,4 juta pada 2024.

"Ekonomi kreatif kita berada di tiga besar dunia di angka 7,8 persen terhadap PDP kita, dan terus meningkat kontribusinya karena ekspor ekonomi kreatif mencapai USD26,5 miliar," tambahnya.



Usai acara, ratusan santri melakukan doa bersama dengan Sandiaga Uno yang tujuannya mendukung agar Menparekraf itu menjadi bakal calon wakil presiden berpasangan dengan Ganjar Pranowo.

Doa bersama dipimpin langsung oleh pengasuh pondok pesantren Ar Raudhoh Ahmad Sholeh Ma'sum.



"Adanya doa bersama saya sangat terhormat namun ke depan yang saya pikirkan adalah pengembangan ekonomi kreatif. Karena masih banyak pelaku ekonomi kreatif yang masih mengalami tantangan. Saya ingin mensejahterakan pelaku ekonomi kreatif," tambah Sandiaga.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More