Dukung Literasi di Pedesaan, MNC Peduli Salurkan Buku Bacaan ke Rumah Baca Jendela Dunia Lumajang

Kamis, 08 Juni 2023 - 13:37 WIB
MNC Peduli menyalurkan bantuan buku bacaan untuk Rumah Baca Jendela Dunia di Lumajang. Bantuan ini untuk mendukung peningkatan minat baca atau literasi. Foto/iNews TV/Yayan Nugroho
LUMAJANG - Seorang ustazah di Lumajang, Jawa Timur, Anis Zahrok mendirikan sebuah Rumah Baca Jendela Dunia untuk anak-anak di kawasan pedesaan. Rumah baca ini selain untuk meningkatkan minat baca atau literasi, juga sebagai wadah mengembangkan kreativitas anak-anak desa.

Kegiatan positif mendapatkan dukungan dari MNC Peduli yang menyalurkan bantuan buku bacaan.



Sejumlah anak-anak di Desa Bondoyudo, Kecamatan Sukodono, Lumajang setiap sore nampak bersemangat pergi ke Rumah Baca Jendela Dunia. Mereka bermain dan melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Anis Zahrok bercerita, sudah sekitar satu tahun rumah baca ini menjadi tempat bermain dan belajar bagi anak-anak desa setempat. Dia menginisiasi rumah baca tersebut atas dasar keresahannya melihat minimnya tempat bermain dan berkumpul anak-anak di desanya.



“Saya melihat belum ada rumah baca di sini, dan ada teman memfasilitasi akhirnya kita buka rumah baca,” ujarnya, Rabu (7/6/2023).

Tepat pada tahun 2022, Rumah Baca Jendela Dunia mulai mengadakan berbagai macam kegiatan seperti literasi Alquran dengan mengajari anak-anak menjadi tahfiz maupun mengajarkan tafsir Al Qur'an.



Selain itu, anak-anak pedesaan ini juga diajarkan mengembangkan kreativitas melalui lukisan mozaik dan juga mewarnai kaligrafi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More