Anggota Koperasi Bersyukur, Dapat Literasi Keuangan MNC Life Assurance

Jum'at, 26 Mei 2023 - 19:51 WIB
Sales Head PT MNC Life Assurance Fakhrul Razi saat memberikan pemaparan pada literasi keuangan bagi anggota Koperasi di Bandung, Jumat (26/5/2023). Foto/SINDOnews/Arif Budianto
BANDUNG - Anggota koperasi di Jawa Barat bersyukur mendapatkan edukasi literasi keuangan dari MNC Life Assurance hasil kerja sama dengan Kementerian Koperasi dan UKM di Bandung, Jumat (26/5/2023).

Pengurus Koperasi Baytul Ikhtiar, Latief Effendi mengatakan, literasi keuangan tersebut sangat membantu pihak koperasi mendapatkan pengetahuan yang cukup terhadap keuangan, terutama koperasi. Apalagi banyak informasi baru terkait asuransi.



"Nah ini sesuatu yang baru, barunya apa, karena bisa menyasar micro masyarakat lapis bawah. Kemudian yang membuat saya sangat surprise itu adalah murahnya premi MNC Life Assurance yang 1 tahun hanya Rp100.000, " kata dia.

Dia pun membandingkan dengan program pemerintah sendiri BPJS Ketenagakerjaan misalnya, 1 bulan mesti membayar lebih dari Rp16.800 per bulan untuk yang non upah. Sedangkan MNC Life hanya sekitar Rp9.000 an per bulan.



"Jadi ini sangat murah sekali. Selama ini mungkin belum tahu ya ada produk koperasi yang sebenarnya bisa mengcover anggota koperasi. saya tahu baru BPJS saja dan dan itu pun belum banyak koperasi yang mengimplementasikan program itu," beber dia.

Dia mengaku sangat tertarik menerapkan program asuransi tersebut kepada anggotanya.



Hal serupa juga disampaikan peserta lainnya, Dedi Ahmadi. Dia mengaku baru tahu ada produk asuransi dengan premi murah namun dengan manfaat yang cukup bagus. Produk tersebut dianggap sangat bermanfaat jika digunakan oleh anggota koperasi.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More