Lagi, Satu Anak di Salatiga Terkonfirmasi Positif COVID-19

Rabu, 22 Juli 2020 - 23:00 WIB
Jumlah kasus positif COVID-19 di Salatiga terus bertambah. Hari ini, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga merilis satu anak laki-laki berusia 9 tahun terkonfirmasi positif COVID-19. (Foto/Ilustrasi)
SALATIGA - Jumlah kasus positif COVID-19 di Salatiga terus bertambah. Hari ini, Dinas Kesehatan Kota (DKK) Salatiga merilis satu anak laki-laki berusia 9 tahun terkonfirmasi positif COVID-19.

Adapun jumlah kumulatif pasien positif COVID-19 hingga hari ini sebanyak 106 orang. Sebanyak 10 orang pasien masih dirawat di rumah sakit, sembilan orang melakukan isolasi mandiri. Sedangkan 86 orang lainnya sudah sembuh dan satu orang meninggal dunia.

Kepala DKK Salatiga Siti Zuraidah menjelaskan, anak laki-laki yang dinyatakan positif COVID-19 warga Kalicacing, Sidomukti. Anak tersebut merupakan cucu dari kasus 103 yang masih ada hubungan saudara dengan kasus 92.

(BACA JUGA: Durian dan Kelapa Turut Membuat Neraca Perdagangan Surplus)

"Kasus 106 ini, cucu kasus 103. Mereka masih ada hubungan dengan kasus yang meninggal dunia beberapa waktu lalu. Yaitu kakak dari yang meninggal dunia," jelasnya, Rabu (22/7/2020).



Menurut Siti Zuraidah, kasus 106 tinggal serumah dengan kasus 103. Satu keluarga terinfeksi semua. Adapun pasien positif COVID-19 yang memiliki penyakit penyerta dirawat di rumah sakit. Kemudian yang ada juga yang isolasi mandiri di rumah.

(BACA JUGA: Mengenal Imam dan Muazin Salat Jumat Perdana di Hagia Sophia)

"Kami mohon, warga dan gugus tugas ya g ada di lingkungan tersebut untuk ikut mengawasi pasien positif COVID-19 yang isolasi mandiri di rumah. Ini untuk menjaga kenyamanan bersama," ucapnya.
(vit)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More