Satgas Pamtas Yonif 132/BS Gagalkan Penyelundupan 5,4 Kg Ganja di Perbatasan PNG

Rabu, 26 April 2023 - 10:46 WIB
Satgas Pamtas Yonif 132/BS menggagalkan penyelundupan ganja kering seberat 5,4 kg di perbatasan Papua Nugini (PNG). Foto?Soat
KEEROM - Satgas Pamtas Yonif 132/BS menggagalkan penyelundupan narkoba berupa ganja kering seberat 5,4 kg di perbatasan Papua Nugini (PNG). Keberhasilan kali ini dilakukan oleh personel yang bertugas di Pos KM 76 Kipur D Satgas pada saat melaksanakan sweeping di Jalan Trans Jayapura-Wamena tepatnya di Kampung Uskuar, Keerom, Papua.

Personel Pos KM 76 yang dipimpin oleh Sertu Indra Jaya selaku Wadanpos saat pelaksanaan sweeping memberhentikan sebuah kendaraan Toyota Rush berwarna Silver Biru.



Kendaraan itu sedang melintas di Jalan Trans Jayapura-Wamena dari arah Waris, dan benar saja petugas mendapatkan 3 orang dengan gelagat yang mencurigakan.

Namun, satu orang dari mereka berhasil kabur melarikan diri masuk ke hutan pada saat petugas akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut.



Dua orang yang diamankan berinisial GABL (27) warga Ambon dan AI (23) warga negara Papua Nugini.

Sedangkan pelaku lainnya, OM (23) warga Papua selaku pembuka jalan yang terlebih dahulu melewati jalan tersebut dengan menggunakan sepeda motor Supra X 125 berwarna hitam kuning.



Setelah mendengar keterangan tersebut, Wadanpos KM 76 langsung menghubungi Pos Wembi guna melakukan pencegatan OM agar tidak dapat lolos. Tidak memerlukan waktu lama, OM berhasil ditangkap oleh personel Pos Wembi dan langsung dibawa ke Pos KM 76.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More