Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu di Papua Terus Ditingkatkan

Rabu, 19 April 2023 - 09:31 WIB
Sekjen Kemendes PDTT, Taufik Madjid saat menutup workshop nasional pengelolaan Program Tekad di Denpasar, Bali. Foto/Ist
DENPASAR - Pemberdayaan masyarakat desa untuk meningkatkan kesejahteraan melalui Program Transformasi Ekonomi Kampung Terpadu (Tekad) terus ditingkatkan. Program ini dilaksanakan di antaranya di wilayah Papua.

Dengan Program Tekad, rumah tangga pedesaan atau perkampungan memperoleh pendapatan memadai dan stabil dari produksi berbasis desa atau kampung.



Sehingga warga dapat mengembangkan mata pencaharian secara berkelanjutan, mendapat keuntungan dari penguatan tata kelola tingkat desa atau kampung dan kabupaten yang didukung oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Program Tekad dirancang untuk pemberdayaan desa atau kampung agar dapat lebih memanfaatkan Dana Desa dan sumber dana lainnya dalam mendukung pembangunan ekonomi.



Oleh karena itu, program ini terus disempurnakan dari mid term review hingga workshop nasional agar lebih fokus pada target pencapaian di tahun 2025.

Hasilnya berupa beberapa kesepakatan dari perubahan struktur organisasi dari pusat hingga daerah, penyerderhanaan komponen program hinggarevisi target kelompok sasaran.



“Evaluasi lewat mid term review diterima dan disepakati. dan itu butuh konsistensi penuh komitmen dari kita semua untuk menyukseskan program ini,” kata Sekjen Kemendes PDTT, Taufik Madjid saat menutup workshop nasional pengelolaan Program Tekad di Denpasar, Bali, dikutip Rabu (19/4/2023).
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More