20 TKI yang Terjebak di Myanmar Terancam Dipisahkan

Selasa, 18 April 2023 - 00:17 WIB
Nasib 20 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terkatung-katung di Myanmar. Mereka berpotensi untuk dipisahkan dan dipindah ke daerah yang tidak diberi tahu. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
SUKABUMI - Nasib 20 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) terkatung-katung di Myanmar. Mereka berpotensi untuk dipisahkan dan dipindah ke daerah yang tidak diberi tahu.

Ada sekitar 20 orang TKI terjebak dan kena tipu dalam jaringan sindikat penipuan di Myanmar. Mereka yang awalnya dijanjikan kerja di Thailand, malah dibawa ke Myanmar untuk masuk dalam jaringan penipuan investasi warga asing di sana.



Emma Ulfatul Hilmiah (29), salah satu istri dari TKI yang terjebak di Myanmar menuturkan, saat ini bebetapa TKI melakukan perlawanan.

Mereka yang melawan dan mau pulang ke Indonesia alan dimasukan ke ruangan khusus yang gelap.

“Jadi nggak tahu mau dibawa kemana lagi. Kami ingin keluarga kami bisa pulang ke Indonesia,” katanya dikutip Selasa (18/4/2023).

Kejadian ini bermula ketika suaminya ditipu agen yang mengirimnya ke Myanmar. Padahal dalam kesepakatan awal serta perjanjian yang diberikan adalah diberangkatkan ke Thailand.



“Jadi pada 5 November 2022 suami diberangkatkan ke Thailand. Katanya kerja di Bangkok dengan gaji Rp10 juta di bagian operator marketing,” kata Emma.

Setiba di Bangkok, lanjutnya, sang suami langsung dijemput mobil travel yang menempuh perjalanan hampir 13 jam. Setelah perjalanan darat juga dilanjutkan dengan menyeberang sungai.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content