Ciptakan Lingkungan Sehat dengan Menjaga Kelestarian Air Bersih

Jum'at, 24 Maret 2023 - 16:41 WIB
Lingkungan yang sehat erat kaitannya dengan akses air bersih. Untuk menciptakan lingkungan yang sehat maka sangat penting menjaga kelestarian air bersih. Foto ist
BOGOR - Lingkungan yang sehat erat kaitannya dengan akses air bersih. Untuk menciptakan lingkungan yang sehat maka sangat penting menjaga kelestarian air bersih.

Webinar dengan tema 'Ibu Mekaar Berdaya Wujudkan Perubahan' yang digelar PT Permodalan Nasional Madani (PNM) program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) membahas pentingnya air bersih kelangsungan hidup yang sehat.

Webinar ini mendorong dan meningkatkan kemampuan serta membangkitkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya air bersih untuk kesehatan lingkungan dan keluarga yang lebih baik. Webinar ini dihadiri oleh 5.000 peserta yang merupakan nasabah PNM Mekaar dari seluruh Indonesia.

Ikke Nurjanah selaku Duta Sanitasi yang hadir sebagai narasumber menyampaikan materi terkait pentingnya air bersih. Menurutnya, air bersih sangat diperlukan bagi sebuah lingkungan yang sehat.

"Sangat penting mengelola kesehatan lingkungan, sehingga keluarga bisa meningkatkan perilaku dan hidup yang sehat," ujar Ikke, pada hari ini (24/3/2023).



Dalam kesempatan ini Ikke juga mendorong perubahan-perubahan yang bergeser ke arah pembangunan berkelanjutan yang berdasarkan hak asasi manusia dan kesetaraan untuk mendorong pembangunan sosial, ekonomi dan lingkungan hidup.

Ikke juga berharap Webinar ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungan serta keluarga bagi ibu-ibu Mekaar.

Pemateri yang merupakan WASH Expert (Water Sanitation Hygiene) Fifi Lutfiyah dan Pracihno Kurniawan juga hadir serta menyampaikan beberapa materi dan tips mengenai air bersih dan lingkungan sehat.

Webinar ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para nasabah PNM untuk mendapatkan pengetahuan dan informasi baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan pengetahuan Ibu-ibu Mekaar di seluruh Indonesia.
(don)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More