Konsep IYD dan ID Next Leader Dalam Gebyar Pemuda, Ini Penjelasan Michael Victor Sianipar

Sabtu, 18 Maret 2023 - 14:08 WIB
Indonesian Youth Diplomacy (IYD) menggelar Gebyar Muda Berkarya How Gen Z and Millennials are Shaping the Future di Kota Padang, Sumatera Barat. Foto/MPI/Rus Akbar
PADANG - Indonesian Youth Diplomacy (IYD) menggelar Gebyar Muda Berkarya "How Gen Z and Millennials are Shaping the Future" di Kota Padang, Sumatera Barat. IYD berusaha memajukan potensi kepemimpinan anak muda Indonesia.

Ketua Yayasan Indonesian Youth Diplomacy, Michael Victor Sianipar menjelaskan, IYD merupakan organisasi non-profit kepemudaan yang secara aktif berkontribusi dalam memfasilitasi pemberdayaan inklusif bagi pemuda-pemudi Indonesia. Tujuannya untuk menyuarakan pemikiran yang kritis pemuda, serta berpengaruh di tingkat nasional dan internasional.



“Bekerjasama dengan mahasiswa, lulusan baru, dan profesional, IYD bertujuan untuk memajukan potensi kepemimpinan anak muda Indonesia, baik secara lokal maupun global,” terang Michael Victor Sianipar, Sabtu (18/3/2023)

Sementara ID Next Leader berdiri sejak tahun 2019 merupakan organisasi non-profit yang berusaha memupuk kepemimpinan anak muda Indonesia.

ID Next Leader mencoba mengidentifikasi, memupuk, dan menghubungkan anak muda dengan para tokoh nasional dan regional yang berpengalaman,sehingga terjadi transfer of wisdom.

“Pada akhirnya, pemimpin muda ID Next Leader didorong untuk berkontribusi pada bangsa sesuai dengan minat dan gaya kepemimpinannya masing-masing,” terang Michael Victor Sianipar yang juga menjabat Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital ini.



Program ini menyalurkan konsep dan operasionalisasi hasil Y20 Indonesia hingga ke berbagai daerah. Selain itu mempersiapkan delegasi Y20 dan dukungan pemuda dalam ASEAN Chairmanship 2023 wadah temu dan kolaborasi pemuda di daerah.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content