IYD Ajak Anak Muda di Padang Dukung ASEAN Chairmanship 2023

Sabtu, 18 Maret 2023 - 13:50 WIB
Indonesian Youth Diplomacy (IYD) menggelar Gebyar Muda Berkarya How Gen Z and Millennials are Shaping the Future di Kota Padang, Sumatera Barat. Foto/MPI/Rus Akbar
PADANG - Indonesian Youth Diplomacy (IYD) menggelar Gebyar Muda Berkarya "How Gen Z and Millennials are Shaping the Future" di Kota Padang, Sumatera Barat.

Gebyar Muda Karya dilakukan ekosistem ruang inspirasi-diskusi terkait diseminasi Komunike Y20 Indonesia 2022. Juga sebagai dukungan pemuda lokal dalam masa transisi ASEAN Chairmanship 2023, dan isu kepemudaan daerah sehingga membentuk ekosistem Local Youth and Community Collaboration.

“Gebyar Muda Berkarya mengangkat tema "How Gen Z n Millennials are Shapping the Futrue. Program ini menargetkan 1000 anak muda setiap provinsi ada 200 pemuda yang akan terdampak. Program ini juga akan melibatkan langsung 1.000 Gen Z dan Millenial serta 150 komunitas pemuda local,” kata Vice Regional Director ID Next Leader Sumatera Barat, Arfinaldi, Sabtu (18/3/2023).

Arfinaldi menambahkan, peserta mendaftarkan diri melalui form yang telah disediakan dan memiliki minat untuk menjadi penggerak ide di daerah.

“Peserta akan mengikuti kegiatan antara lain ruang inspirasi, diskusi, dan aksi-kolaborasi,” ujarnya.



Dalam penjaringan tersebut terdiri dari 15 panitia dan dilakukan selama tujuh hari di Kota Padang.

Sementara Michael Victor Sianipar, Ketua Yayasan Indonesian Youth Diplomacy menjelaskan, Gebyar Muda Berkarya bertujuan menjadi forum sosialisasi dan pengumpulan ide dukungan implementasi komunike Y20 Indonesia 2022 oleh Pemuda Lokal dan Komunitas yang selanjutnya akan dikembangan melalui kolaborasi pada tingkat lokal.

“Selain itu, memberikan gambaran dan kesiapan pemuda dalam mendukung ASEAN Chairmanship 2023,” jelas.

Michael Victor Sianipar yang juga menjabat Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Kreatif dan Digital Momentum Y20 dan ASEAN Chairmanship menyataka, yang perlu didukung oleh pemuda Indonesia Proporsi generasi muda Indonesia yang besar, yaitu mencapai 53,81 persen dari total jumlah penduduk Indonesia



“Momentum keberhasilan penyelenggaraan Y20 Indonesia yang perlu disebarkan dan dijadikan inspirasi untuk diimplementasikan dalam kegiatan sosial masyarakat, khususnya oleh generasi muda,” tandasnya.
(shf)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content