Generasi Milenial Manggarai Diajak Kembangkan Kampung Wisata

Sabtu, 11 Maret 2023 - 17:47 WIB
OMG NTT menggelar kegiatan Sadar Wisata untuk milenial dan masyarakat Kampung Wisata Nanga, Kelurahan Reo, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai, Sabtu (11/3/2023). Foto/Dok. SINDOnews
MANGGARAI - Orang Muda Ganjar (OMG) Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar kegiatan Sadar Wisata untuk milenial dan masyarakat Kampung Wisata Nanga. Kegiatan itu digelar di Kelurahan Reo, Kecamatan Reo, Kabupaten Manggarai.

Dalam kegiatan ini, para milenial diajak berdialog terkait nasib Kampung Wisata Nanga Banda. Dulu tempat ini pernah menjadi salah satu pariwisata unggulan dan diharapkan bisa dikembangkan kembali.

"Kampung Nanga telah ditimpa bencana alam yaitu gelombang tinggi air laut sehingga daerah pesisir banyak mengalami kerusakan parah sejak akhir 2022. Karena itu, kami ajak untuk membangkitkan kembali wisata di lokasi," kata Koordinator OMG Manggarai Fauzan Hamzah di lokasi, Sabtu (11/3/2023).

OMG pun mengajak pelajar dan pemuda untuk membangun kembali kampung wisata Nanga Banda. Caranya dengan memberi bantuan bak sampah dan pemasangan plang informasi. "Kami berharap kesadaran masyarakat untuk membangun kembali lokasi wisata ini," sambungnya.

Theodila, warga Manggarai mengapresiasi kegiatan ini. "Terima kasih sudah memberi perhatian pada wisata di kampung kami. Kami juga berharap suatu saat nanti Pak Ganjar datang berkunjung ke daerah kami," ujar Theodila.
(poe)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More