Dorong Literasi Anak, MNC Peduli Bagikan Buku ke Taman Bacaan Masyarakat Bandung Barat

Jum'at, 03 Maret 2023 - 21:19 WIB
MNC Peduli menyerahkan bantuan buku ke TBM Gunung Ilmu di Kampung Gunung Leutik, Desa Giriasih, Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat, Jumat (3/3/2023). Foto/MPI/Adi Haryanto
BANDUNG BARAT - MNC Peduli mendukung dengan memberikan berbagai macam buku bacaan ke Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Gunung Ilmu di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Bantuan diserahkan langsung pada, Jumat (3/3/2023).

Bantuan buku ini menjadi salah satu upaya dalam meningkatkan budaya literasi di kalangan masyarakat khususnya anak-anak. Apalagi di era digital saat ini anak harus dibatasi dari penggunaan gadget dan diarahkan ke berbagai aktivitas literasi yang menarik.



Konsep itu yang dijalankan Taman Baca Masyarakat (TBM) Gunung Ilmu yang berada di Kampung Gunung Leutik RT 01/15, Desa Giriasih, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat. Didirikan atas kepedulian pemuda-pemudi terhadap literasi warga sekitar, TBM ini menghadirkan berbagai macam buku bacaan.

Bantuan buku bacaan diserahkan kepada Ketua di TBM Gunung Ilmu, Angga Kurniawan.



"Sejak sebelum pandemi COVID-19 kami tidak pernah dapat sumbangan buku, sekarang baru dapat lagi dari MNC Peduli. Makanya kami sangat bersyukur karena ada yang peduli dengan TBM Gunung Ilmu," kata Angga usai menerima bantuan buku dari MNC Peduli, Jumat (3/3/2023).

Dia menerangkan, TBM Gunung Ilmu dirintis dari sebuah sudut baca yang didirikan tahun 2014. Saat itu dengan bermodal sekitar Rp2 juta, dirinya membeli ratusan eksemplar judul buku untuk koleksinya.



Baru di tahun 2016 berubah menjadi TBM dan hingga kini tercatat ada sebanyak 1.200'an koleksi buku yang didominasi buku cerita, sejarah, dan pendidikan.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More