RPA Partai Perindo Gelar Konsolidasi di Sulut, Ini yang Dibahas

Sabtu, 18 Februari 2023 - 19:22 WIB
Relawan Perlindungan Anak (RPA) Partai Perindo, menggelar konsolidasi bersama dengan DPW Partai Perindo Sulawesi Utara (Sulut), dan DPD RPA Partai Perindo Sulut, serta DPW Kartini Partai Perindo Sulut. Foto/MPI/Subhan Sabu
MANADO - Rapat konsolidasi digelar Relawan Perlindungan Anak (RPA) Partai Perindo di Sulawesi Utara (Sulut). Konsolidasi RPA Partai Perindo, digelar bersama DPW Partai Perindo Sulut, dan DPD RPA Partai Perindo Sulut, serta DPW Kartini Partai Perindo Sulut.



Ketua RPA Partai Perindo, Jeannie Latumahina mengatakan, rapat tersebut digelar dalam rangka membangun konsolidasi untuk bersama-sama membahas program, visi dan misi sebagai garda terdepan dalam pendampingan kasus perempuan dan anak di Indonesia.

"Kami berjumpa dengan teman-teman, Ketua DPW RPA Partai Perindo Sulut, dan juga Ketua DPW Kartini Partai Perindo Sulut, dalam rangka membangun konsolidasi untuk bersama-sama memberikan pendampingan terhadap perempuan dan anak," ujar Jeannie Latumahina, Sabtu (18/2/2023).



Dalam konsolidasi tersebut, hadir juga para Ketua DPD Partai Perindo, Ketua DPD RPA Partai Perindo, Ketua DPD Kartini Partai Perindo, dan para relawan. "Harapannya, kami bisa membentuk pengurus hingga ke tingkat DPC," imbuh Jeannie Latumahina.

Partai Perindo kata Jennie akan selalu gigih dalam memperjuangkan perlindungan hak perempuan dan anak, serta mendampingi perempuan dan anak yang tersangkut kasus hukum. "Kami juga akan mendorong dilakukannya proses hukum terhadap para pelaku kekerasan terhadap perempuan dan anak," tegasnya.



Di samping itu kata dia, yang pertama RPA Partai Perindo juga mengadakan sosialisasi undang-undang perlindungan perempuan dan anak kepada masyarakat. Ada tindakan pencegahan, sehingga tidak terjadi kekerasan terhadap anak maupun perempuan.

RPA Partai Perindo juga mengadakan pendidikan gratis, kepada anak-anak dari keluarga yang tidak mampu. Di sekolah gratis RPA Partai Perindo, anak-anak dapat belajar Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Mandarin, serta mata pelajaran lainnya.



"Itu sudah dilakukan RPA Partai Perindo di berbagai tempat di Indonesia. Jadi harapan kami, ada strategi kemanusiaan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya di Sulut," pungkasnya.
(eyt)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More Content