Nahdliyin Teriaki Prabowo Presiden saat Hadiri Resepsi 1 Abad NU

Selasa, 07 Februari 2023 - 16:52 WIB
Menhan Prabowo Subianto diteriaki Presiden oleh nahdliyin saat menghadiri peringatan 1 Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023). Foto: SINDOnews/Lukman Hakim
SURABAYA - Menteri Pertahanan ( Menhan ) sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto disambut warga Nahdliyin saat menghadiri peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (7/2/2023).

Prabowo hadir dengan memakai kemeja berwarna putih dan kopiah hitam.

Putra dari begawan ekonomi Sumitro Djojohadikoesoemo itu disebut-sebut Nahdliyin sebagai the next presiden. "Presiden selanjutnya," teriak jami'yah. "Prabowo Presiden," teriak jami'yah lain.



Prabowo hanya melambaikan tangan kepada para Nahdliyin di lokasi. Ia juga bergegas kembali ke mobil dan meninggalkan lokasi acara. Prabowo sendiri tampak didampingi oleh Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad.



Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan, semua jajaran pengurus pusat Partai Gerindra hadir di acara 1 Abad NU ini.

"Kehadiran semua jajaran pengurus ini merupakan bentuk takzim (penghormatan) kami kepada NU," ujarnya.

Menurut dia, NU berkontribusi besar kepada bangsa ini. Kontribusi berupa pemikiran maupun konsep dan aksi pemberdayaan masyarakat dapat dilihat rekam jejaknya dengan terang-benderang. Bahkan sejak era sebelum kemerdekaan hingga saat ini.



"Kami meniru konsistensi NU dalam menciptakan berbagai program aksi pemberdayaan yang berujung pada kemaslahatan umat," ujarnya.

Meski NU mengalami pasang-surut dalam hubungannya dengan kekuasaan, kata dia, namun tetap konsisten berkontribusi pada bangsa. Hal itu dibuktikan, misalnya, pemikiran tokoh NU Abdurrahman Wahid tentang pluralisme, pemberdayaan masyarakat, dan civil society.

"NU juga berhasil membangun militansi di antara para kadernya. Dan ini bisa dijadikan tauladan bagi Partai Gerindra," katanya.
(nic)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More