HT Tegaskan Komitmen Bantu dan Kembangkan UMKM

Jum'at, 27 Januari 2023 - 17:50 WIB
Dewan Pakar APMISO, Hary Tanoesoedibjo saat menyerahkan bantuan berupa gerobak Partai Perindo kepada jajaran pengurus DPW dan DPD APMISO Jatim. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
SURABAYA - Dewan Pakar Asosiasi Pedagang Mi dan Bakso (APMISO), Hary Tanoesoedibjo (HT) menegaskan komitmennya untuk mengembangkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Pengembangan itu termasuk UMKM yang tergabung dalam APMISO.

HT mengungkapkan, dirinya bersedia menjadi Ketua Dewan Pakar APMISO karena UMKM yang tergabung dalam asosiasi ini merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia.



Jumlah pelaku usaha yang bergerak di bidang usaha mi dan bakso hampir merata di seluruh Indonesia.

"Indonesia sangat tergantung UMKM. UMKM menyumbang 60 persen perputaran ekonomi. Ke depan kita harus membimbing dan membesarkan UMKM," katanya saat menghadiri Pelantikan Pengurus DPW dan DPD APMISO Jawa Timur (Jatim) di pusat perbelanjaan Maspion Square, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/1/2023).



Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Parta Perindo itu juga menyerahkan bantuan berupa gerobak Partai Perindo kepada jajaran pengurus DPW dan DPD APMISO Jatim.

Keberadaan gerobak tersebut diharapkan dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat. Ini juga bukti komitmen Partai Perindo sebagai partai yang berpihak pada rakyat kecil.



Menariknya, di tiap gerobak tersebut, telah disiapkan pembayaran secara digital, yakni QRIS dari Motion Pay. Ini juga bertujuan untuk memudahkan pembayaran sekaligus mendorong digitalisasi di masyarakat.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More