Ecoton Tuntut Wings Surya Bersihkan Sampah Sachet di Kali Surabaya

Selasa, 14 Juli 2020 - 15:51 WIB
Mereka juga menuntut perusahaan untuk me-Redesain kemasan, tidak memproduksi kemasan plastik sachet, karena kemasan sachet merupakan multilayer yang sulit didaur ulang. "Sampah sachet akan menambah jumlah sampah di TPA, karena sampah tidak bisa didaur ulang. Oleh karena itu PT Wings Surya ikut andil dan bertanggung jawab menyelesaikan permasalahan sampah sachet ini," kata dia.

Selain itu, perusahaan dituntut mengedukasi konsumen dengan mencantumkan himbauan dalam sachet atau iklan di media massa, agar tidak membuang sampah ke sungai dan membakar sampah produk PT Wings karena akan mengganggu kesehatan dan merusak lingkungan.

Sementara itu, menjawab surat tuntutan Ecoton, PT Wings Surya berpendapat bahwa produk sachet yang diproduksi selama ini untuk menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat degan alasan ekonomis.

Pihak Wings meminta agar Ecoton juga berkirim surat kepada DPR supaya masalah polusi sampah sachet ini bisa diselesaikan dan dirundingkan, karena Wings tidak bisa semena-mena memutus atau mengabulkan tuntutan tersebut.
(nth)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More