Gagal Atraksi Udara, Paramotor Jatuh Timpa Penonton

Senin, 11 Mei 2015 - 15:38 WIB
Gagal Atraksi Udara,...
Gagal Atraksi Udara, Paramotor Jatuh Timpa Penonton
A A A
MEDAN - Pergelaran Medan Air Show yang dilaksanakan di Lanud Soewondo, Medan, Minggu 10 Mei 2015 sore, diwarnai insiden jatuhnya paramotor yang sedang melakukan atraksi di udara.

Satu orang warga yang sedang berada di tenda, yang sedang melihat pagelaran itu meninggal dunia akibat tertimpa paramotor yang terjatuh setelah gagal melakukan manuver di udara.

Aksi manuver atlet paramotor ini awalnya berjalan dengan lancar. Namun ketika melintas di kawasan stand kuliner, paramotor ini terlihat hilang keseimbangan yang menyebabkan atlet paramotor tersebut menimpa satu unit stand tenda.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, pengunjung yang tewas tertimpa paramotor itu diketahui bernama Ali Imran, warga Jalan Puri, Gang Sawo, Medan. Dia tertimpa saat berada di stand tenda.

Beberapa saat setelah kecelakaan, petugas langsung mendatangkan mobil ambulans dan membawa korban insiden kecelakaan paramotor itu ke salah satu rumah sakit di Kota Medan. Ali pun akhirnya meninggal di rumah sakit.

Dalam rekaman video amatir, terlihat paramotor yang terjatuh menimpa tenda penonton. Nampak, atlet paramotor yang awalnya terbang di udara turun kencang menimpa tenda yang berada di pinggir landasan udara.

Pihak TNI AU malam harinya langsung memberikan santunan kepada keluarga korban, di rumah duka, Jalan Puri, Gang Sawo, No 288a. Santunan diberikan setelah mengikuti kegiatan tahlil dan pengajian.

Komandan Landasan Udara Soewondo Medan menjelaskan, awalnya atlet paramotor tersebut naik normal. Namun, pada ketinggian tertentu ada gangguan angin kencang, sehingga atlet mematikan mesin dan bermaksud mencari daerah aman untuk mendarat.

Namun, akibat terbawa angin kencang atlet paramotor itu menabrak tenda yang berada dibawahnya dan menghantam beberapa orang penonton. Sebelum tewas, korban sempat diberikan pertolongan medis ke rumah sakit.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8069 seconds (0.1#10.140)